[Share]Persiapan Pre wedding

kreasi jilbab dan makeup pre wedding
kreasi jilbab dan makeup prewedding indoor mb Dela
makeup & stylist : Dewi
Photographer & 
courtesy of Andit - galeriandit


Hal – hal apa sih yang harus diperhatikan saat kamu mau merencanakan pre wedding photo ?
Saya mau sedikit share pengalaman karena sering juga mengikuti photographer untuk wara wiri di pre wedding

      1.     Kapan waktu yang tepat tuk Pre wedding?
Tentukan kapan jadwal kamu untuk pre wedding photo,sebaiknya jangan waktu musim hujan tapi kalau memang ga ada pilihan,photo pre wedding studio biasa jadi alternative pilihan.
Indoor atau out door memiliki hasil photo pre wedding yang berbeda (kalau saya lebih suka dengan hasil outdoor,lebih natural)  tapi jika kamumemilih photo pre wedding indoor  kamu bisa cari photographer yang mengerti soal lighting dengan baik jadi hasil foto indoor kamu cuakeepp, 
Saya suka terkagum – kagum dengan hasil indoor photographer rekaan kreasijilbabku.blogspot.com
Selain  musim,waktu yang agak nyaman adalah pagi kenapa ? karena kondisi stamina masih fit dan gak terlalu panas

2.   Persiapan Baju, Sepatu & Aksesories
Urusan baju biasanya disesuaikan dengan tema pre wedding yang mau di ambil, apakah mau tema pre wedding yang formil ,kasual.
Yang ter pernting baju kamu harus selaras dengan pasangan, ga perlu beli baru ,pakai baju yang masih layak ,sesuai dengan fashion dan serasi bisa menunjang hasil photo pre wedding.

Fashion ga perlu beli baru,manfaatin aksesories atau mix macth baju juga bisa membuat kamu fashion.
Kalau liat- liat dari hasil foto jepretan photographer, warna baju yang cerah (tuk kasual) terlihat lebih menarik atau kalau mo pilih warna netral putih.
Nach untuk yang tema nya formil warna2 bernuansa gold atau silver juga keren.

Untuk para muslimah sediakan inner ninja atau shawl, jilbab dasar yang sesuai dengan baju yang dikenakan.Dan sebaiknya di diskkusikan dengan tim photo pre wedding berapa kali kamu mo ganti baju.
Inner ninja juga akan membantu kamu aman saat ganti model kreasi jilbab saat sesi photo outdoor

makeup dan kreasi jilbab pre wedding
makeup dan kreasi jilbab outdoor tuk JerukOranye
makeup & stylist : Dewi
Photography & courtesy of  JerukOranye 

3.  Harus jaga Stamina & Stok Senyum yang banyak
Hehehee….karena bukan foto model jadi saat di awal sesi photo ,para couple suka agak canggung dan tegang,padahal relaks dan enjoy deh jadi hasil foto – foto nya akan terlihat natural dan kamu ga perlu di foto berulang – ulang utk frame yang sama.
Dan kamu ga perlu pusing2 mo bergaya seperti apa,(duduk atau berdiri) kalau kamu relaks dengan sendirinya akan dapat deh gaya yang sesuai dengan kamu ,boleh juga sih liat beberapa stok gaya pre wedding orang tapi jangan terpaku dengan gaya orang lain ,ok .
Jangan lupa stamina dan senyum, terkadang untuk photo pre wedding harus dibela- belain jalan lumayan jauh demi mencari spot yang menarik



4.  Vendor untuk make up dan Photography

Memilih vendor make up dan photographer  pre wedding yang baik pasti ga akan buat kamu kecewa dengan hasilnya.Jadi survey atau cek – cek portfolio mereka adalah penting ,bagaimana hasil makeup nya ,cek- cek before after  atau makeup saat photo session.

Kalau kamu ga sempat cari make up dan photographer,atau ribet ngatur jadwal antara kamu,tim make up dan photographer, ada beberapa make up atau photography yang memiliki rekanaan (mereka sudah terbiasa kerjasama),jadi ga suka pusing2 kan atur jadwal atau photographer dan tim make up nya,yang penting liat portfolio ya .

Vendor yang baik (makeup atau photography) akan selalu bersedia untuk di ajak diskusi karena ini adalah pre wedding perdana dan ingin hasil terbaik buat kamu kan
Mereka akan memberikan saran atau masukan bermanfaat karena sudah berpengalaman.
Diskusi juga biaya di awal dengan jelas jangan sampai setelah selesai proses pre wedding ada biaya diluar ketentuan yang kamu ga tau  (bĂȘte kan) ,misalnya over time dari waktu sesi photo atau stand by tim make up, biaya  ke/ dan masuk lokasi, sewa baju / aksesoris.

5.  Lokasi Pre wedding
Lokasi photo pre wedding masih bingung ? hehehee…kalo pake jasa vendor ga perlu khawatir mereka punya stok lokasi ,hanya terpenting tanyakan apakah ada biaya tambahan untuk masuk ke lokasi tersebut.

Semoga share saya ini bisa memberikan sedikit gambaran ya , terimakasih 

0 comments:

Posting Komentar