28 Februari 2010

Pesona Syal atau scarf ternyata bisa juga lho kita manfaatkan untuk kreasi jilbab,kreasijilbabku mencoba untuk memberikan salah satu contohnya,mo tau model kreasi jilbab lainnya ? bagaimana memanfaatkan scraft dan syal temen2 menjadi model kreasi jilbab yang menarik dan tetap chic ? 
yuk ikutan kursus jilbab dari kreasi jilbabku,harga terjangkau deh,hubungi kreasijilbabku ya 


Sedikit update,sewaktu kursus jilbab ditambun- bekasi,ada kreasi jilbab dengan syal nach ini deh hasilnya,Mba Yuni makasih ya udah mo jadi model dadakan ^_^



21 Februari 2010

Waktu lagi blogwalking....ketemu artikel ini di web nya tabloid nova,mungkin bisa jadi tambahan referensi model jilbab kreasi ^_^
Seandainya teman2 masih anda yang bingung soal kreasi jilbab,ikutan yuk kursus jilbab dari kreasijilbabku bisa perorangan atau kelompok,ditunggu  ya.




Cerahkan hari-hari santai dan waktu luang Anda dengan pilihan kerudung warna-warna pastel. Acara jalan-jalan di sore hari bersama Si Kecil, pasti menjadi semakin berwarna.


Step by step 1:


 



• Gunakan ciput putih atau biru muda polos sebagai dalaman kerudung.
• Pakai kerudung segitiga bermotif senada dengan busana yang Anda pakai. Satukan kedua ujung kerudung ke belakang. Ambil sisa ujung satunya dan tarik ke depan untuk menutup leher.
• Lilitkan kerudung panjang berbahan rajut warna polos untuk mempercantik penampilan, talikan ke belakang.



Step by step 2:


 



• Pakai bergo warna-warna pastel sebagai dalaman kerudung. Masukan sisa kain bergo ke dalam kerah baju.
• Pilih bandana rajut lebar berwarna kontras untuk penampilan berbeda.
• Agar jilbab tampil lebih manis, sematkan bros etnik berukuran agak besar di salah satu sisinya.



 Step by step 3:

 


• Pilihlah ciput berkanopi.
• Pakaikan kerudung segi empat yang telah dibagi dua untuk menutup ciput, tarik ke belakang. Tarik salah satu ujung kerudung untuk menutup leher.
• Lilitkan syal rajut panjang dan ikat di salah satu sisinya, tarik ke belakang. Anyam satu kali sisa syal dengan ujung kerudung di bagian belakang.



sumber:tabloidnova.com
- pilih bahan jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat), seperti bahan sutra,bahan paris selain untuk kenyamanan, hal ini juga agar memudahkan kamu dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.
- pilih bentukan/model berjilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kamu hadiri. dan juga model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kamu kenakan untuk memberi kesan elegan dan mempesona. 
- gunakan dalaman jilbab, berupa ciput atau bandana agar rambut tidak mudah keluar juga untuk menghindari transparansi bahan jilbab, dan juga tentunya mengikuti fashion muslimah yang sebenarnya.
- gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya untuk menambah keunikan dan keindahan, sehingga Anda tetap bisa tampil trendi dengan pakaian muslim.
- hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesories untuk pemakaian sehari-hari,coba dengan gaya kreasi jilbab yang sederhana, sedangkan untuk ke pesta penggunaan aksesories dan model yang unik dapat dijadikan pilihan,misalnya kreasi jilbab gaya bunga atau gaya tumpuk
tips merawat jilbab (bahan sutra)
· sebaiknya dicuci dengan shampo. caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarkan beberapa saat. hindari memeras jilbab berbahan sutra. jemur ditempat yang teduh agar warna dan kelembutan bahan sutra tidak memudar.
· hindari mencuci jilbab berbahan sutra dengan deterjen, dan menggunakan mesin cuci serta dijemur dibawah terik matahari. Tips merawat jilbab sebenarnya juga bisa ditanya di tempat jual jilbab atau jual kerudung.


(Sumber : Kamar Cantik)
 Jika masih bingung model kreasi jilbab,yuk coba kursus jilbab dari kreasijilbabku,
Kursus Jilbab yang diadakan bisa secara kelompok atau private,biaya terjangkau deh ^_^

19 Februari 2010

 


Senengnya hari itu kreasijilbabku ketemu teman baru lagi (hello Mba Tata cantik)
Kursus Jilbab nya menyenangkan ga terasa deh biarpun sampai cinere ^_^
Nah ini beberapa hasil foto yang bisa kreasijilbabku upload, (ki-ka) Kreasi Jilbab model keong dan kreasi jilbab model bunga + bergo,selain kreasi diatas masih ada beberapa kreasi lain yang dishare juga lho :-)
Kalau berminat silahkan deh hubungi kreasijilbabku untuk janjian kursus jilbab kreasi yaa.

ps: Tuk Mba Tata, jangan kapok ya Mba,biar kepake terus ilmu kreasi jilbab nya



Sebenarnya ga adil deh dikasih judul "kreasi jilbab sederhana",karena hasilnya ternyata ga sekedar sederhana,malah rapih dan menarik ^_^ 


Kreasijilbabku mo berbagi sedikit model kreasi jilbab dari 1 kerudung,bahan yang digunakan :
1 jilbab paris
1 korsase/bros yang mungkin sedikit besar ya
Caranya : 
- Tetep ya kenakan ciput - oia ciput yang kreasijilbabku gunakan adalah ciput sanggul 
- Kenakan krudung atau jilbab dasar diikat kebelakang
- Tutup leher dengan salah satu sisi jilbab
- Sisi yang lain pilin serapih2nya,putar mengelilingi sanggul,kunci dengan jarum pentul
- Terakhir sematkan bros atau korsase bunga....viola! hasilnya keren khan ^_^


Hehehe...lagi2 sekalian promo,kalau masih kurang jelas kreasijilbabku menyelenggarakan kursus jilbab secara private atau kelompok.Ikutan ya

 

14 Februari 2010

Ciput

Orang kebanyakan bilangnya seperti itu,daleman yang digunakan sebelum memakai kerudung,terimakasih deh sama penemunya ^_^
karena dengan idenya bisa membuat kita terlihat lebih rapi jali.
Perkembangan fashion sekrang ini ternyata merambah juga ke perkembangan model Ciput,bener deh…coba perhatiin dulu model ciput tuh simple banget belum ada topi keras didepannya,bahanya terbuat dari katun bisa berbordir atau polos,tapi sekrang wahhh modelnya lebih wuokeyy…bahkan divariasikan dengan manik2 jadi lebih mantab modelnya,lebih asyik lagi pada model ciput manik ini dibelakang masih ada kantung rambut -ini istilah aku karang aj,soalnya binun mo sebut apa-
gunanya apa ?? jadi rambut yg dikuncir/gulung bisa lebih rapi ga tlihat keluar2 /nusuk2 bahan jilbabnya,mantebbbs ya!

Uniknya lagi sekrang ada ciput dengan sanggul jadi untuk para jilbaber yang rambutnya pendek ga usah khawatir lagi ^_^
Jangan lupa pilih ciput sanggul yang sanggulnya terbuat dari dakron,biar ga berat & sakit kepala.
Ada satu fenomena menarik lagi,untuk keperluan pesta (biasanya digunakan untuk meng-kreasi-kan jilbab model tulban/bunga),tersedia juga ciput sanggul yang letak sanggulnya tinggi,ga percaya ? coba deh liat beda foto berikut ini.
tapi kalo mau tau lebih lanjut kreasi jilbab nya,yuk ikut kursus jilbab kreasi dari kreasijilbabku


-duhh siapa sih penemu dan pemerhati ciput,makasih ya udah cukup pengertian bgt dengan kebutuhan jilbabers-


  


08 Februari 2010

Salah satu model yang diminati saat kursus jilbab kreasi adalah model tumpuk.
Nach biar ga asal tumpuk ada tipsnya deh.
Yukkss ikutan kursus jilbab dari kreasijilbabku,informasi lebih lanjut hubungi kreasijilbabku yaa